Lapor Diri

Guna informasi lebih lanjut dan teknis, silahkan bergabung pada Grup WhatsApp PPG Guter Unidayan Tahap 3 Tahun 2025

(KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG)

Diberitahukan kepada calon mahasiswa PPG bagi guru tertentu Universitas Dayanu Ikhsanuddin Tahun 2025, bahwa Lapor Diri Peserta dilakukan secara Online dibuka mulai tanggal 20 - 25 September 2025Sebelum melakukan lapor diri di LPTK baca terlebih dahulu tahapan Konfirmasi di SIMPKB. 

  1. Buka laman SIMPKB kemudian  Klik Konfirmasi Piloting
  2. Klik tombol bersedia kemudian klik konfirmasi bidang studi
  3. Update Profil (Biodata) SIMPKB dengan data-data terbaru
  4. Klik Ajukan Berkas.

Setelah menyelesaikan tahapan konfirmasi kesediaan di SIMPKB selanjutnya melakukan lapor diri di Universitas Dayanu Ikhsanuddin dengan mengisi data pada Formulir Lapor Diri.

Beberapa dokumen kelengkapan dapat dipersiapkan terlebih dahulu seperti:

  1. Biodata Mahasiswa Sesuai format PD DIKTI Klik di sini Jika orang tua sudah meninggal maka nama orang tua ditulis dengan nama spasi (alm). Contoh: Fulan (alm).
  2. Lembar Pakta Integritas sebagai peserta PPG Guru Tertentu yang diunduh pada aplikasi SIMPKB atau bisa didownload di sini saat konfirmasi kesediaan; Format Pakta Integritas diambil dari SIMPKB saat Penetapan Calon Mahasiswa. Pakta Integritas diketik dan menggunakan materai Rp 10.000. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format Pakta Integritas (spasi) Nama Peserta. Contoh: Pakta Integritas Irawan
  3. Surat Keterangan berkelakuan baik dari POLSEK/POLRES; SKCK asli yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG Guru Tertentu”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format SKCK (spasi) Nama Peserta. Contoh: SKCK Irawan
  4. Surat Keterangan Sehat dari PUSKESMAS/RSUD/KLINIK setempat; Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG Guru Tertentu”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format Surat Keterangan Sehat (spasi) Nama Peserta. Contoh: Surat Keterangan Sehat Irawan
  5. Surat Keterangan Bebas NAPZA dari PUSKESMAS/RSUD/KEPOLISIAN/BNN dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG Guru Tertentu”.; File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format Surat Bebas NAPZA (spasi) Nama Mahasiswa. Contoh: Surat Bebas NAPZA Irawan
  6. Scan Ijazah asli atau fotocopy Ijazah yang telah dilegalisir, File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format Ijazah (spasi) Nama Peserta. Contoh: Ijazah Irawan
  7. Transkrip nilai asli atau fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format Transkrip Nilai (spasi) Nama Peserta. Contoh: Transkrip Nilai Irawan.
  8. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format KTP (spasi) Nama Peserta. Contoh: KTP Irawan
  9. Scan NPWP (bagi yang memiliki) File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format NPWP (spasi) Nama Peserta. Contoh: NPWP Irawan
  10. Scan SK Mengajar Terakhir Asli. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF maks. 1 MB. File diberi nama dengan format SK Mengajar Terakhir Terakhir (spasi) Nama Peserta. Contoh: SK Mengajar Terakhir Irawan
  11. Pas Foto 4 × 6 dengan latar merah. Pria menggunakan jas hitam, kemeja putih, dan dasi (warna bebas). Wanita menggunakan jas hitam dan kemeja putih. Warna kerudung hitam (bagi yang menggunakan). Tidak menggunakan kacamata dan topi/kopiah. File foto asli yang diupload, bukan foto yang dicetak kemudian difoto. File foto dalam bentuk JPG maks. 1 MB. File diberi nama dengan format Foto (spasi) Nama Mahasiswa. Foto Irawan. Berikut contoh file foto yang benar.